Barcelona Dituduh Lakukan Korupsi Soal Transfer Neymar, Ini Penyebabnya!

Tuduhan ini dikirimkan oleh jaksa penuntut umum di Brazil. Meskipun masalah yang menimpa Barca ini berkaitan dengan transfer Neymar, kasus ini berbeda dengan kasus penggelapan pajak yang diperbuat Barca untuk transfer tersebut. Kasus yang diangkat jaksa ini berkaitan dengan tuntutan DIS, perusahaan investasi Brazil yang merasa ditipu oleh Neymar dan Barca.
Transfer Neymar mengakibatkan dua kasus untuk Barcelona. Yang pertama adalah, soal penggelapan pajak yang diurus oleh pengadilan Spanyol. Tentang yang satu ini, Barca tampaknya sudah menganggap kasus itu tuntas. Mereka sudah membayar denda yang diberikan, ditambah biaya ekstra. Tetapi, masih ada kasus lain, soal tuntutan DIS.
Perusahaan ini sebelumnya memiliki hak atas semua yang berkaitan dnegan Neymar. DIS mengklaim, mereka harusnya memperoleh 40 persen dari total biaya yang dikeluarkan Barcelona kepada Santos pada 2013. DIS yakin, uang yang mereka terima belumlah memenuhi syarat, mengingat ternyata transfer Neymar lebih besar daripada yang diperkirakan.

Soal angka transfer Neymar, hal ini memang serba membingungkan. Awalnya, Barcelona menyebut hanya butuh 57 juta Euro untuk mendapatkan Neymar. Namun di kemudian hari, angka itu dikoreksi oleh presiden Josep Maria Bartomeu di kisaran 80 hingga 86 juta Euro. Terakhir, musim ini, Barca merilis pernyataan bahwa mereka cuma mengeluarkan 19 juta Euro untuk Neymar karena 40 juta Euro yang dianggap uang transfer, dikategorikan sebagai gaji Neymar.
DIS mengendus ada kebohongan terstruktur dari perubahan demi perubahan angka yang diungkap oleh Barcelona. Sebelumnya, tuntutan DIS ini sempat dimentahkan oleh hakim Pengadilan Nasional Brazil, Jose de la Mata pada Juli lalu karena bukti yang disodorkan tidak kuat. Namun kini, jaksa tampaknya menemukan bukti baru sehingga mengajukan proses hukum sekali lagi untuk Barca dan Neymar.

busparspecialoffer.com prediksi sgp Sumber: Sidomi