Barcelona Luncurkan Kampanye #WeAreAllLeoMessi, Diejek Netizen

Langkah ini diambil klub Catalan untuk mendukung Lionel Messi yang tersangkut kasus penggelapan pajak, bahkan mendapatkan vonis penjara. Namun, tidak semua netizen menyambut baik ide Barca. Sebagian justru mengejek dan menampilkan meme-meme yang menyindir kampanye ini.
Lionel Messi terbukti bersalah dalam upaya penggelapan pajak yang mencatut namanya pada 2007 hingga 2009 lalu. Sebagai konsekuensi, ia dan sang ayah Jorge Messi berstatus sebagai agen pemain dikenai hukuman 21 bulan penjara. Messi dan ayahnya tidak akan masuk bui karena ada aturan di Spanyol, seseorang yang baru pertama kali terkena hukuman, dan hukuman tersebut di bawah 2 tahun (24 bulan) tak perlu mendekam di tahanan.
Sampai kini, Messi dan sang ayah masih mengajukan banding untuk hukuman tersebut. Sementara itu, Barcelona memikirkan cara lain untuk mendukung bintang utama mereka. Klub Catalan meluncurkan hashtag #WeAreAllLeoMessi di media sosial sejak Sabtu (9/7) lalu. Dalam foto yang diunggah Barca, terdapat lambang 10 jari yang merupakan penggambaran nomor 10 Messi di klub tersebut.

Keterangan resmi Barcelona menjelaskan, Kampanye ini mengajak seluruh fans Barca untuk mengeksperesikan simpati kepada sang pemain terbaik dunia, dengan menyuarakan dukungan tanpa syarat mereka di jejaring sosial. Dengan #WeAreAllLeoMessi kami ingin Leo tahu dia tidak seorang diri.
Sebelumnya, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sudah menyampaikan dukungan yang luar biasa di twitter. Ia dengan berani mencuitkan, Leo, mereka yang menyerangmu berarti menyerang Barca dan sejarah klub ini. Kami akan mendukungmu sampai akhir. Bersama selamanya!
Namun tidak sedikit netizen yang justru usil dengan hashtag ini. Misalnya, Brett Claxton yang memang menampilkan gambar sepuluh jari, tetapi dalam kondisi tangan yang dirantai, untuk mengejek hukuman penjara Messi. Sementara il Mourinho Blanco malah menampilkan foto-foto pemain Real Madrid yang menyampaikan salam sepuluh jari kala meraih La Decima, untuk menyindiri Messi.
.@FCBarcelona #WeAreAllLeoMessi? pic.twitter.com/wbot1rLCh7
Brett Claxton (@brettclaxton) July 9, 2016

.@FCBarcelona #AMamar pic.twitter.com/jMdWfrYRaZ
il Mourinh Blanc (@musicoloko7) July 9, 2016

#WeAreAllLeoMessi pic.twitter.com/Sf3Ip4ZM5G
Nick Miller (@NickMiller79) July 9, 2016

#WeAreAllLeoMessi pic.twitter.com/xAPukYDInI
Jack Grimse (@JackGrimse) July 9, 2016

busparspecialoffer.com judi online Sumber: Sidomi