Comeback Fantastis, Barcelona Lolos ke Perempat Final

Blaugrana akhirnya mampu keluar sebagai pemenang dan berhak lolos ke perempat final.
Barcelona keluar sebagai pemenang pada leg 2 dengan skor, 6-1. Hasil ini sudah cukup untuk membawa Blaugrana lolos ke perempat final karena artinya mereka mampu membalik keadaan dengan keunggulan agregat, 6-5. Sebelumnya, Barca sempat tertinggal 0-4 pada leg 1.
Jalannya laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou tak lepas dari suasana dramatis dari awal hingga akhir pertandingan. Selain terdapat lebih dari setengah lusin gol, berbagai intrik dan upaya kedua tim juga menjadi daya tarik tersendiri.
Sejatinya, PSG masih berada di titik aman hingga berakhirnya babak pertama. Meski saat itu tertekan dan tertinggal dua gol, lini pertahanan mereka terbilang rapih dan belum banyak melakukan pelanggaran yang menguntungkan lawan.
Adapun dua gol keunggulan Barca pada babak pertama dicetak Luis Suarez pada menit ke-3 dan gol bunuh diri Layvin Kurzawa. Lahirnya gol kedua tak lepas dari kecerdikan Andres Iniesta yang melakukan operan back heel di mulut gawang.
Barca yang kesulitan menembus pertahanan PSG tidak kehabisan akal saat memainkan babak kedua. Keunggulan tetap bisa bertambah lewat gol penalti yang dicetak Lionel Messi pada menit ke-50. Wasit memberikan hadiah penalti lantaran Neymar dijatuhkan salah satu bek PSG ketika melakukan penetrasi di area terlarang.
Merasa terancam dengan ketertinggalan 0-3, pelatih PSG Unai Emery langsung mengganti Lucas Moura dengan Angel Di Maria pada menit ke-55 agar timnya tampil lebih agresif. Dan benar saja, tidak lama kemudian atau tepatnya pada menit ke-62, Edinson Cavani berhasil memanfaatkan sebuah serangan balik dan mencetak gol balasan pada menit ke-62.
Publik Camp Nou langsung terdiam setelah PSG berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi, 3-1. Pasalnya, klub idola mereka wajib mencetak tiga gol tambahan lagi apabila ingin lolos ke perempat final. Menariknya, para penggawa Barca berhasil menghapus keraguan para fannya itu menjelang laga berakhir.
Kebangkitan Barcelona diawali dengan lahirnya dua gol Neymar yang tercipta dalam tempo tiga menit. Gol pertamanya lahir lewat tendangan bebas pada menit ke-88 dan gol keduanya tercipta lewat titik putih penalti pada menit 90 1. Luis Suarez sempat memiliki peran penting atas diberikannya hadiah penalti tersebut.
Tepat semenit sebelum laga berakhir atau pada menit 90 5, gol kemenangan yang dinanti-nanti Barca akhirnya tercipta lewat sontekan Sergi Roberto yang memanfaatkan assist tendangan bebas Neymar. Gol ini semakin istimewa lantaran Roberto baru dimainkan untuk menggantikan Rafinha pada menit ke-76.
Tidak banyak yang bisa dilakukan PSG ketika tertinggal secara agregat dalam waktu yang semakin menipis. Kemenangan 6-1 milik Barca akhirnya tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen, Rafinha, Pique, Mascherano, Umtiti, Busquets, Rakitic, Iniesta, Neymar, Messi, Suarez
Cadangan: Cillessen, Turan, Alcacer, Alba, Digne, Sergi Roberto, Gomes
Paris Saint-Germain: Trapp, Meunier, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa, Verratti, Matuidi, Rabiot, Draxler, Lucas, Cavani
Cadangan: Areola, Aurier, Kimpembe, Krychowiak, Pastore, Di Maria, Ben Arfa

Tweet

Penulis:MTVNEditor:Winarkodibaca:2296 Kali

busparspecialoffer.com Situs Agen SBobet terpercaya