Cristiano Ronaldo Cuma Jago Bobol Gawang Tim Gurem di Level Internasional?

Ia mengemas quattrick kontra Andorra, lalu membukukan satu gol ke gawang Kepulauan Faroe. Namun, prestasi apik CR7 mengundang komentar sinis dari haters. Mereka menuding Ronaldo cuma jago membobol gawang tim gurem di level internasional. Bagaimana ceritanya?
Tambahan lima gol yang dibukukan Cristiano Ronaldo pekan ini, membuat dirinya total mencetak 66 gol dalam 135 caps internasional Portugal. Hebatnya, CR7 seperti tidak bisa membedakan ketika ia tampil di kandang atau harus bertarung di markas tim lawan. 31 gol dikemasnya di laga home, sementara 25 lainnya dicetak di partai away. 10 gol dibukukan Ronaldo di tempat netral, yaitu putaran final turnamen seperti Piala Dunia dan Euro.
Kemudian, jika melihat seberapa penting gol Cristiano Ronaldo, kita bisa melihat statistik lain. 66 gol itu dibukukan dalam 47 pertandingan. Gol-gol Ronaldo nyatanya berpengaruh pada kemenangan Portugal. Pasalnya, persentase kemenangan Selecao jika CR7 mencetak gol adalah 82 persen (39 menang dari 47 laga). Sebaliknya, Portugal hanya kalah empat kali dan seri empat kali kala Ronaldo membobol gawang lawan.

Quattrick Cristiano Ronaldo ke gawang Andorra adalah yang pertama kali dilakukannya bersama timnas Portugal. Selebihnya, ia sudah mengoleksi sepuluh brace (dua gol dalam satu laga), tiga hattrick (tiga gol dalam satu laga). Plus, mengemas 33 gol tunggal. Artinya, separuh dari total gol Ronaldo untuk Portugal adalah gol tunggal.
Lalu, tim mana yang menjadi lumbung gol Ronaldo? Armenia sudah kebobolan lima kali olehnya. Sementara itu Andorra, Estonia, Belanda dan Swedia sudah dikoyak empat kali oleh sang bintang. Secara keseluruhan, ada 33 negara yang sudah merasakan sakitnya dibobol sang bintang.
Namun, di sinilah titik yang menjadi cibiran haters. Pasalnya, meski sudah mengukir empat gol ke gawang Belanda, Cristiano Ronaldo belum pernah membobol gawang tim elite lain seperti Prancis, Spanyol, Jerman, Inggris dan Italia.

busparspecialoffer.com prediksi sgp Sumber: Sidomi