Ditanya Soal Masa Depan Riedl, Ini Jawaban PSSI

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi mengaku belum bisa memastikan apakah Alfred Riedl kembali akan menukangi Tim Nasional (Timnas) Indonesia menghadapi kompetisi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.
Menurutnya, akan ada evaluasi terlebih dahulu terhadap kepelatihan Riedl. Meskipun, dengan waktu persiapan yang singkat, pelatih asal Austria ini mampu membawa Timnas Garuda masuk final Piala AFF 2016.
“Nanti akan kita evaluasi. Karena kalau AFF memang materinya beliau (Riedl). Beliau sudah familiar dengan AFF. Ke depan ini kan Sea Games dan Asian Games, Nanti kita lihat, kita pelajari,” kata Edy usai mendampingi skuat Garuda bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/12).
Meskipun demikian, Edy mengakui kemampuan Riedl yang dalam waktu tiga bulan mampu menciptakan skuad yang mumpuni. Meskipun, akhirnya harus mengakui keunggulan Timnas Thailand di putaran final Piala AFF 2016.
“Dari tiga bulan itu, kita memanggil coach Alfred ke Indonesia dan beliau langsung talent scouting ke klub-klu. Sambil talent scouting, dalam waktu yang sangat singkat, harus melaksanakan latihan. Kondisi kita seperti itu. Tapi itu bukan alasan. Buktinya kita masih bisa menjawab. Namun, ke depan, yang namanya kemampuan itu akan kita perlu, siapa yang lebih banyak latihan, dia yang lebih banyak menguasai,” ujarnya.
Sebagaimana diketahui, di bawah asuhan Riedl, Timnas Garuda berhasil mencapai Final Piala AFF 2016. Meskipun, harus mengakui keunggulan Thailand, dengan agregat angka 2-3.

Novi Setuningsih/CAH
Suara Pembaruan

busparspecialoffer.com result togel sgp hari ini Sumber: BeritaSatu