Hasil Liga Jerman 2017: Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen 6-2, Pesta Gol!

Parade dua gol Pierre Emerick Aubameyang, ditambah masing-masing satu dari Ousmane Dembele, Christian Pulisic, Andre Schurrle, dan Raphael Guerreiro menjadi kunci kemenangan BVB di Signal Iduna Park pada Sabtu (4/3). Skor Dortmund vs Leverkusen ini, membuka kans Tim Kuning-Hitam mengejar RB Leipzig sang runner-up.
Berbicara gelar juara Bundesliga sudah tidak mungkin lagi bagi Borussia Dortmund. Mereka resmi tertinggal 13 poin dari Bayern Munchen. Namun, mengulang prestasi musim lalu untuk jadi peringkat kedua, mulai terbuka. Meski jarak dengan Leipzig masih enam angka, setidaknya itu lebih pendek dibandingkan spieltag sebelumnya.
Pesta gol Dortmund sudah dimulai pada menit enam. Umpan silang Lukasz Piszczek tidak bisa dihalau dengan baik oleh pertahanan Leverkusen, lantas Ousmane Dembele mengirim tembakan datar mematikan yang membuat timnya memimpin. Butuh waktu 20 menit kemudian untuk Dortmund memperlebar jarak.
Pierre Emerick Aubameyang menjadi pencetak gol kedua timnya. Bermula dari sepak pojok, Marc Bartra menanduk bola ke arah Auba yang membentur bek Leverkusen, Tim Jedvaj. Cuma Auba tetap mampu menyelesaikan bola ini jadi gol. Babak pertama yang sempurna bagi Dortmund, mereka melenggang dengan skor 2-0, dan cuma risau oleh cedera yang dialami Marco Reus.
Hanya dua gol sebelum turun minum, siapa yang menyangka, lima gol tambahan muncul pada paruh kedua. Leverkusen tampak bisa menjanjikan ketika Kevin Volland memperkecil skor pada menit 48. Tetapi, Aubameyang sekali lagi menunjukkan dirinya adalah pembeda penting. 21 menit jelang bubaran, ia mencetak gol kedua, hasil umpan silang Dembele.

Sekali lagi Leverkusen memperkecil kekalahan via gol Wendell Nascimento yang cantik. Tetapi pemenang sudah ditentukan. Dortmund bukan hanya mengungguli sang tamu dengan skor tipis. Tiga gol lain tercipta. Christian Pulisic memperlebar jarak dari cut back Erik Durm yang diselesaikannya.
Dan Andre Schurrle yang baru masuk di menit 81, memperlebar jarak dengan skor 5-2 via tendangan penalti. Belum cukup, bek kiiri yang didorong jadi gelandang, Raphael Guerreiro menutup banjir gol Dortmund di ujung pertandingan. Pesta pora pun terjadi untuk tuan rumah.
Bayer Leverkusen (4-4-1-1): Leno; Henrichs, Toprak (Dragovic 86), Jedvaj, Wendell; Volland, Aranguiz (Bellarabi 38), Bender, Kampl; Havertz; Mehmedi (Chicharito 66)
Borussia Dortmund (3-1-4-2): Burki; Piszczek, Sokratis, Bartra; Weigl; Durm, Dembele (Kagawa 73), Castro, Guerreiro; Aubameyang (Schurrle 81), Reus (Pulisic 44)
Gol: Ousmane Dembele 6, Pierre Emerick Aubameyang 26 dan 69, Christian Pulisic 77, Andre Schurrle 85 penalti, Raphael Guerreiro 90/ Kevin Volland 48, Wendell 74

busparspecialoffer.com prediksi sgp Sumber: Sidomi