Hasil Pra Piala Dunia Hari Ini: Spanyol vs Liechtenstein 8-0, Pesta La Roja

Pesta gol La Roja di kampanye perdana menuju Rusia 2018 diisi dengan penampilan cemerlang Diego Costa dan David Silva yang sama-sama menyumbang brace (dua gol). Tidak mau kalah, ada Alvaro Morata yang juga mengukir dua gol. Sementara Sergi Roberto dan Vitolo turut mencatatkan nama dalam pembantaian berdarah di Estadio Municipal Reino de Len.
Spanyol melangkah mulus di laga kompetitif pertama di era Julen Lopetegui. Memakai formasi khas 4-3-3, La Roja sementara bertengger di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G, mendahului Italia yang sama-sama menang di partai pembukaan. Jika Azzurri cuma menang 1-3 di tanah Israel, Spanyol menggulung tim terlemah di grup delapan gol. Pesta sudah dimulai pada menit 10 via Diego Costa.

Tendangan bebas Koke dari sisi kiri, meluncur manis untuk ditanduk Diego Costa masuk gawang lawan. Unggul cepat, Spanyol terus mendominasi keadaan. Namun mereka tidak kunjung mencetak gol hingga turun minum. Dua peluang Koke yang mutlak, diselamatkan di depan garis gawang dan membentur tiang. Barulah di paruh kedua, tujuh gol dijejalkan Spanyol ke gawang kiper Peter Jehle.
Menit 55, Sergi Roberto menyelesaikan umpan terobosan jitu dari pemain pengganti, Nolito. Empat menit berselang, Vitolo berperan penting dengan assist yang diselesaikan oleh David Silva. Seperti ingin membalas jasa sang kawan secepatnya, 65 detik kemudian, giliran Silva yang mengumpan untuk gol Vitolo.

Kebobolan tiga gol dalam enam menit merusak mental Liechtenstein. Tetapi kekacauan bagi mereka belum berhenti di sana ketika Diego Costa membobol gawang di menit 64. Tembakan pertamanya dipatahkan Jehle, tetapi tidak untuk reboundnya. Kemudian, ketika Costa ditarik, masih ada Alvaro Morata yang datang dari bangku cadangan langsung menyengat.
Ia mencetak brace kilat dalam dua menit, dari aksi berbeda: tembakan jarak dekat, lalu tendangan dari luar kotak penalti. Gol terakhir tercipta dari sang man of the match laga ini, David Silva di injury time. Kemenangan besar Spanyol yang membuktikan kualitas mereka; yang bakal diadu dengan kekuatan Italia di grup mereka.

Gol: Diego Costa 10 67, Sergi Roberto 55, David Silva 59 90, Vitolo 60, Alvaro Morata 82 84
Spanyol: De Gea; Roberto, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Koke, Thiago (Nolito 46); Vitolo (Asensio 80), Costa (Morata 69), Silva
Liechtenstein: Jehle; Rechsteiner (Yidiz 71), Polverino, Kaufmann, Goppel; Salanovic (Wolfinger 78), Martin Buchel (Gubser 84), Wieser, Marcel Buchel, Burgmeier; Hasler

busparspecialoffer.com prediksi sgp Sumber: Sidomi