Indonesia Vs Thailand, Ini Ulasan Iwan Setiawan

Mantan pelatih Pusamania Borneo FC yang dikenal kontroversial ini yakin Timnas Indonesia bisa mengalahkan Thailand jika pelatih Alfred Riedl memakai strategi bertahan seperti saat melawan Singapura di laga terakhir babak penyisihan grup dan Vietnam di pertandingan leg kedua semifinal AFF Cup 2016.
Sudah terbukti kan saat menang lawan Singapura dan menahan imbang Vietnam. Kalau itu diubah lagi jadi 4-4-2, Indonesia akan kalah. Bukan maksud apa-apa, karena ini strategi yang realistis, ujar Iwan Setiawan beberapa waktu lalu.
Timnas Indonesia punya sayap dengan kecepatan bagus. Itulah yang harus dimaksimalkan dengan skema serangan balik yang efektif, lanjutnya.
Timnas Indonesia bisa ke final karena Alfred Riedl berani mengubah pola menggunakan dua holding midfielder, lanjut pelatih yang juga pernah menukangi Persija Jakarta ini menunjuk dimainkannya Bayu Pradana dan Manahati Lestusen di laga terakhir kontra tuan rumah Vietnam.
Iwan Setiawan menilai, permainan Timnas Indonesia sebenarnya kalah berkualitas dibandingkan dengan lawan-lawan yang pernah dihadapi di Piala AFF 2016. Namun, lanjutnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan memiliki semangat tempur yang tinggi sehingga membuat tim Garuda bisa melaju hingga ke final.
Kalau saya melihat memang sejak lawan Singapura sudah kalah. Namun semangat juang dan perubahan strategi itulah yang membuat Timnas Indonesia melangkah sampai final, tuturnya.

busparspecialoffer.com Situs Agen SBobet terpercaya