Pelatih Timnas Akan Pantau Liga Pelajar U-16 Piala Menpora

Fakhri harus membentuk timnas U-16 dengan usia tahun ini maksimal 15 tahun. Mereka disiapkan untuk diturunkan di Piala AFF U-16 2017 pada Juli mendatang di Bangkok.
Saya akan keliling ke berbagai daerah untuk mencari pemain. Tapi karena kompetisi usia muda kebanyakan hanya ada di Jabodetabek, maka untuk pertama mungkin saya lebih fokus di sini, ujar Fakhri Husaini di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (9/2).
Hanya saja Fakhri tetap berkoordinasi dengan berbagai pihak. Salah satunya, dengan Panitia Nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora yang menggelar kompetisi U-16 mulai pertengahan April mendatang. Koordinasi diperlukan untuk memperbanyak pilihan pemain yang bisa direkrut untuk timnas.
Saya pasti akan berkoordinasi dengan banyak pihak. Termasuk Kempora yang kita ketahui menyelenggarakan kompetisi usia muda Piala Menpora. Makin banyak pemain, makin banyak pilihan yang bisa diambil, ujar Fakhri.
Sama seperti dua pelatih kepala timnas lainnya, yaitu Luis Milla dan Indra Sjafri, Fakhri juga menganggap semua pemain di Indonesia punya kesempatan yang sama untuk masuk timnas.
Apalagi timnas U-16 ini pada masa depan akan menjadi tulang punggung timnas hingga senior. Membangun timnas yang kuat harus dimulai sejak usia U-16, ujar Fakhri Husaini.
Arifin Madjid, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan pada Kempora, menyambut baik rencana Fakhri tersebut. “Dengan senang hati kami tunggu kedatangan beliau,” katanya.
Dalam waktu dekat, Arifin bersama Mohamad Kusnaeni selaku Ketua Panitia Liga Pelajar U-16 juga berencana lebih dulu menemui Fakhri. Mereka bermaksud menyerahkan hasil talent scouting kompetisi tahun lalu.
“Kebetulan pemain yang kami jaring tahun lalu kriteria usianya sesuai kebutuhan timnas U-16 saat ini,” katanya menegaskan.

Iman Rahman Cahyadi/CAH
BeritaSatu.com

busparspecialoffer.com judi online Sumber: BeritaSatu